Pasangan kandidat telah Selesai memasukkan Pendaftaran di KPUD 50 Kota dan Pelaksanaan Kegiatan SWAT Rapid Test.

BABABE, PKRI-CYBER. Tanjung Pati РEmpat Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang mengikuti pendaftaran untuk mengikuti tahapan pemilihan ( Pilkada ) serentak selama tiga hari mulai dari tanggal 4 sampai 6 September 2020 telah resmi mendaftar kepesertaan nya masing-masing.

Hal ini di sampaikan Ketua KPUD Limapuluh Kota Masnijon yang di dampingi oleh Amfreizer kepada PKRI Cyber, pada Minggu (6/9) di Tanjung Pati Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota Provinsi Sumbar.

Hari pertama Jum’at disampaikan bahwa (4/9) pendaftaran Paslon dari jalur perseorangan / independen yakni Paslon Ferizal Ridwan, S.Sos dan Nurkholis.

Pada hari, Sabtu (5/6) Paslon Muhammad Rahmad dan Asyirwan Yunus yang di usung oleh Partai Gerindra dan PKB dan Hanura. Selanjutnya pada hari yang sama Paslon Darman Sahladi dan Maskar Dt. Pobo yang di usung oleh Partai Demokrat, PAN dan Nasdem.

Pada masa pendaftaran hari ketiga, Minggu (6/9) Paslon yang di usung oleh Partai Golkar, PPP dan PKS. Safaruddin Dt Bdr Rajo, SH dan Rizki Kurniawan Nakasri ( RKN ), secara resmi sudah terdaftar dan di lanjutkan dengan verifikasi data dari ke empat Paslon tersebut.

Sesuai dengan peraturan KPU, bahwa semua Paslon harus mengikuti tes swab sesuai dengan protokol Covid-19 dan tes swab seluruh Paslon daerah yang melaksanakan pemilihan tahun 2020 pada seluruh kab kota Provinsi Sumbar pada tanggal 11 September yang akan datang.

Dalam masa verifikasi data Paslon ini, tentunya KPUD akan menjalankan serangkaian pengkajian dan pendalaman terkait tentang administrasi Paslon dan masukan dari masyarakat.

Setelah seluruh rangkaian tahapan di laksanakan, pada tanggal 23 September 2020 merupakan tahapan penetapan calon, imbuh Masnijon.

Red-Mardianto Anto.

Totop ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER