Sertijab Dandim 0205/TK Dipimpin Langsung Danrem 023/KS, Kol.Inf.Febriel Buyung Sikumbang,SH.MM.

BABABE, PKRI-CYBER. KARO. Kolonel. Inf. Febriel Buyung Sikumbang, S.H.MM,selaku Komandan Korem 023/KS memimpin serah terima jabatan Dandim 0205/TK dari Letkol. Inf. Taufik Rizal Batubara kepada Letkol. Kav. Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos melalui Vidcom di Makorem 023/KS  Jalan Datuk Hitam No. 1 Sibolga pada Jumat 14 Agustua 2020 pagi.

Dalam sambutannya Danrem 023/KS mengatakan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa, penyerahan Jabatan Dandim 0205/TK harus segera dilaksanakan secara Virtual dengan tujuan untuk segera  melaksanakan perintah dari Komando atas dan merupakan salah satu upaya agar pejabat lama maupun baru dapat segera menjalankan tugas serta tanggung jawab pada jabatannya yang baru.

Pada kesempatan saat ini saya selaku Danrem 023/KS mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan serta kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD  kepada Lektol. Kav. Yuli Eko Hadiyanto, S.Sos beserta istri untuk menjabat sebagai Dandim 0205/TK,  harapan saya agar segera menyesuaikan diri di satuan Kodim 0205/TK, kenali situasi dan kondisi wilayah serta segala aspek lainnnya, bina hubungan yang baik dengan Forkopimda di wilayah setempat.

Tugas sebagai Komandan Kodim 0205/TK kedepan tidaklah ringan, mengingat semakin banyaknya persoalan – persoalan di wilayah diantaranya, mengenai masalah penanganan Covid – 19 dan tantangan terakhir yaitu terjadinya kembali Erupsi Gunung Sinabung, untuk itu Dandim 0205/TK dituntut mampu menciptakan sinergitas melalui cara melakukan dialog dan interaksi yang intensif serta konstruktif dengan aparat terkait dan segenap komponen masyarakat yang ada dalam penanganan tersebut. Sehingga permasalahan yang terjadi di wilayah anda bertugas dapat di tangani dengan baik demi kepentingan masyarakat.

Di tempat terpisah mantan Dandim 0205/TK, Letkol. Inf. Taufik Rizal Batubara ketika di konfirmasi wartawan melalui ponselnya mengatakan  ” saya beserta keluarga mengucapkan selamat tinggal kepada seluruh Staf dan Prajurit Se-Kodim 0205/TK  , dimana ada kesalahan saya selama memimpin di Makodim ini, baik sengaja maupun tidak sengaja mohon kiranya di maafkan , karena kesalahan itu datangnya dari saya. Dan tetaplah sebagai prajurit yang di cintai masyarakat  ” ucapnya singkat.

Tampak hadir pada acara Sertijab Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Para Kasi Korem 023/KS

Lia Hambali

Totop ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER