Sesosok Mayat Ditemukan Diperladangan Desa Kaban.

BABABE, PKRI-CYBER. KARO. Warga Desa Kaban , Kec. Kabanjahe Kab. Karo, Prov. Sumatra Utara, sontak geger dengan penemuan sesosok mayat yang tergeletak ditengah kawasan perladangan,pada Sabtu 18 Juli 2020. Saat ditemukan, kondisinya sudah dalam keadaan membusuk.

Penemuan mayat tersebut dibenarkan oleh Kasat Reskrim Polres Karo, AKP Sastrawan Tarigan, SH., melalui Kanit IV Reskrim, Ipda Codet Tarigan di dampingi Kanit Inafis Polres Karo, Aipda Amirudin Tarigan kepada wartawan, usai mengevakusi dan membawa mayat korban ke kamar jenazah RSU Kabanjahe.

Dijelaskan Ipda Codet Tarigan, bahwa mayat tersebut ditemukan pertama kali oleh satu warga Desa Kaban, Kec.Kabanjahe, yang bernama H. Sinuhaji ketika hendak memanen air pohon aren di perladangan Tanjulun.

Tiba-tiba, ia mencium aroma busuk yang sangat menyengat diladang tersebut, Lantas iapun mencari sumber bau busuk itu dan ternyata menemukan dan melihat sesosok mayat.

” Saat saksi (H.Sinuhaji) tiba dilokasi,dirinya mencium aroma bau busuk yang sangat menyengat, dan saksi mencoba mencari sumber bau tersebut sehingga saksi ,melihat sesosok mayat , tepatnya pada hari Sabtu tanggal 18 Juli 2020 sekira Pukul 07.00 Wib,” jelas Kanit IV Reskrim Polres Karo

Codet menambahkan, penemuan mayat tersebut, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat, Satreskrim bersama Tim Identifikasi, SPKT, Sat Intel Polres Karo, dan masyarakat mengevakuasi mayat dan membawanya ke RSU Kabanjahe untuk dilakukan visum et repertum.

”Setelah dievakuasi diketahui mayat bernama Edi Surbakti ( 40 tahun ), pekerjaan supir, warga Desa Kaban Kec. Kabanjahe, Kab. Karo, “Dan tidak ditemukan adanya tanda – tanda kekerasan pada korban. Menurut pihak keluarga korban, korban mengalami penyakit menahun, dan diperkirakan korban meninggal akibat sakit,” tutup Kanit IV Reskrim Polres Tanah Karo mengakhiri.

Lia Hambali

Totop ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER