Pegawai Rutan Kelas ll B Kabanjahe Jalani Rapid Test.

Pegawai Rutan Kelas ll B Kabanjahe Jalani Rapid Test.

BABABE, PKRI-CYBER. KARO. Kepala Dinas Kesehatan Kab.Karo drg. Irna S br Milala yang diwakili oleh Kepala UPT Puskesmas Kabanjahe dr. Lapan Tarigan beserta puluhan tim medis melakukan kegiatan rapid test ke seluruh pegawai yang berdinas diruang lingkup Rutan kelas ll B Kabanjahe,pada hari Rabu (1 Juli 2020 yang dimulai sejak pukul 10.00 Wib

Sebanyak 67 orang pegawai Rutan dilakukan rapid test, cek kesehatan, pengukuran suhu tubuh, dan pengambilan sample darah kepada seluruh pegawai dan staf.

Sangap Surbakti Kepala Rutan kelas ll B Kabanjahe dalam kesempatan tersebut kepada awak media mengatakan, “Hal ini  dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

Juga memastikan bahwa seluruh pegawai dan staf serta karyawan yang bertugas di lingkungan Rumah Tahanan kelas ll B terbebas dari virus covid-19.

Upaya screening awal untuk mengantisipasi karyawan agar tidak menjadi penyebab pembawa virus bagi seluruh penghuni rumah tahanan,” ujar Sangap Surbakti yang juga mantan Kalapas Gunung Tua usai melakukan pemeriksaan dan jalani rapid test

Sementara itu dr. Lapan Tarigan Kepala Puskesmas Kabanjahe saat diminta keterangan awak media ini mengatakan, kegiatan rapid test ini terlaksana atas permintaan Karutan kelas ll B kepada  pihak Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Selanjutnya melalui dinas kesehatan Kab.Karo kami dari Puskesmas Kabanjahe diarahkan ke Rutan untuk melakukan rapid test dan tadi sudah dilaksanakan hasilnya negatif berdasarkan hasil rapid test yang telah dilaksanakan.” Ujarnya.

Lia Hambali

Totop ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER