Komisi A dan C Study Banding Ke Pelabuhan Ajibata Prapat Dan Onan Baru Samosir Semoga Bermanfaat.

Komisi A dan C Study Banding Ke Pelabuhan Ajibata Prapat Dan Onan Baru Samosir Semoga Bermanfaat.

BABABE, PKRI-CYBER. KARO. Komisi gabungan A dan C DPRD Kabupaten Karo gelar Kunjungan Kerja ( Kunker) ke Pelabuhan Ajibata (Parapat) Kabupaten Toba Sumatera Utara, pada Senin 20 Juli 2020 sekira pukul 13.00 Wib bertempat di Aula Terminal Pelabuhan Ajibata dan dilanjutkan ke Unit Dinas Perhubungan (pelabuhan Onan Baru) Samosir,, Selasa 21 Juli 2020 sekira pukul 11.30 Wib sebagai bahan perbandingan dan evaluasi untuk Kabupaten Karo.

Di mana gabungan Komisi DPRD Karo ini dalam kunjungan kerjanya tersebut salah satu sebagai study banding terkait wacana pembangunan Dermaga di Desa Tongging Kecamatan Merek Kabupaten Karo, mengingat situasi perkembangan dan kemajuan Wisata serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Karo khususnya warga sekitar Tongging kedepannya.

Ketua Komisi A DPRD Karo Inolia Ginting yang didampingi Ir. Eddi Ulina Ginting sangat mendukung pembangunan Dermaga Tongging, selain untuk Pariwisata, Dermaga ini juga dibutuhkan untuk menunjang kepentingan masyarakat setempat menuju ke daerah – daerah wisata yang ada di sekitar kawasan Danau Toba. Jadi dengan dibangunnya Dermaga Tongging ini kita mengharapkan akan semakin menambah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Karo sehingga memberikan dampak peningkatan PAD bagi Kabupaten Karo, “ucapnya.

Lanjut Inolia Ginting lagi,” serta dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat yang berada di sekitar kawasan Tongging, Kita juga mengharapkan kepada Kementrian Perhubungan RI agar dalam pembangunan Dermaga Tongging dapat memasukkan muatan lokal khas Daerah Karo serta mengajak peran serta masyarakat yang berada di sekitar pelabuhan.

Inolia Ginting kembali mengatakan, “juga kita mengingatkan Pemerintah Kabupaten Karo agar ikut mendukung sarana dan prasarana menuju kawasan wisata Tongging seperti akses jalan menuju kawasan Tongging, terang Inolia yang diaminkan Eddi Ulina Ginting ini.

Hadir di Komisi gabungan tersebut diantaranya, Ketua Komisi A Inolia Ginting, bersama Anggota (Nora Else Br Surbakti, Dody Sinuhaji, Jani, Drs Sipken Ginting, Onasis Sitepu,Eddi Ulina Ginting, Malona Matondang, Herty Delima Purnama Sagala) dan Komisi C, Rehulina Tarigan bersama Anggota ( Dra. Lusia Sukatendel, Lenny Surbakti, Rapi Ginting, Mardi Barus, Kalvin Barus, Agra Reynold Gurning, Firman Firdaus Sitepu, Pujiati Ginting, Darin Sefen Simanjorang, Purba Davit Kristian Sitepu, dan staf Sekwan DPRD Karo.

Lia Hambali

Totop ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER