KEPANGKATAN KARIER DALAM INSTITUSI POLRI SESUAI MASA KEDINASAN DAN PENGABDIAN.

KEPANGKATAN KARIER DALAM INSTITUSI POLRI SESUAI MASA KEDINASAN DAN PENGABDIAN.

BABABE, PKRI-CYBER. NUSANTARA. Jakarta -Kepangkatan Karier dalam Jabatan institusi POLRI Sesuai Masa Kedinasan dan Pengabdian di Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terbagi menjadi dua bagian. Pertama adalah pelaksana utama dan bagian kedua adalah manajerial. Kedua bagian itu dibedakan dengan pangkat dipundak anggota Polri,Sabtu (24/07/20)

Pelaksanaan dalam Polri disebut golongan Bintara, sedangkan manajer disebut golongan Perwira. Pangkat Polisi memiliki nama dan urutan di setiap struktur jabatan.

Sejak era masa jabatannya Presiden Megawati Soekarnoputri, tepatnya pada 1 Januari 2002,pangkat polisi (POLRI)dipisahkan istilah dari Tentara(TNI) Lain Fungsinya sudah tidak Satu Departemen sebelumnya. dengan menggunakan istilah kepangkatan tersendiri Perbedaan dari angkatan Perwira itu berwarna kuning keemasan, sedangkan golongan Bintara itu berwarna silver atau perak.

Berikut adalah urutan perjalanan karier dari Bintara:

1.- Brigadir Polisi Dua (Bripda), setelah 4 tahun menjadi.

2.- Brigadir Polisi Satu (Briptu), setelah 4 tahun menjadi.

3.- Brigadir, setelah 4 tahun menjadi.

4.- Brigadir Polisi Kepala (Bripka), setelah 5 tahun menjadi.

5.- Ajun Inspektur Dua (Aipda), setelah 2 tahun menjadi.

5.- Ajun Inspektur Satu (Aiptu), merupakan pangkat tertinggi di golongan Bintara.

Sementara pangkat perwira dibagi tiga golongan, yaitu PAMA (Perwira Pertama), PAMEN (Perwira Menengah), dan PATI (Perwira Tinggi).

PAMA terdiri dari:

1.- Inspektur Polisi Dua (Ipda), setelah 3 tahun berdinas bisa naik menjadi.

2.- Inspektur Polisi Satu (Iptu), setelah 6 tahun menjadi (AKP)Ajun Komisaris Polisi setelah 2 tahun dinas dilanjutkan sekolah menjadi.

PAMEN terdiri dari:

1.- Komisaris Polisi (Kompol)Ajun Komisaris Besar Polisi.

2.- (AKBP)Komisaris Besar Polisi (Kombes)

PATI terdiri dari:

1.- Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen) Pangkat Bintang Satu di pundak.

2.- Inspektur Jenderal Polisi (Irjen)Pangkat Bintang Dua di pundak.

3.- Komisaris Jenderal Polisi (Komjen)Pangkat Bintang Tiga di Pundak.

4.- Jenderal Polisi(Kapolri)Kepala Kepolisian Republik Indonesia Pangkat Bintang Empat di Pundak.

Pesan ini ungkapan Pidatonya Kapolri selaku Jenderal bintang Empat (4) Pemangku Jabatan Instruksi Tertinggi di tinjau dari Kesesuaian Masa Jabatan Sosok Anggota Polri di Indonesia terlihat Keberhasilan dalam Karier Anggota Polri tersebut.

melirik keberhasilan Prajurit pada Patuh,Taat Serta Ikuti Aturan kedinasan Patuh tanpa melanggar Fungsi TRIBRATA dan Semboyan Melayani, Mengayomi masyarakat menciptakan situasi Kondusif maupun Proaktif dalam segala Kegiatan Kedinasan tugas serta Tanggung jawab yang dapat digunakan mengungkap Permasalahan,Solusi buat Bangsa Indonesia di Era Milanial perkembangan zaman dan Gagasan menciptakan Kedamaian, Ketentraman secara Berkeadilan untuk ditegakkan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bersama Masyarakat Indonesia menjalankan amanat Pancasila dan UUD Dasar 1945,Tutup nya.

Penulis :*”Dnst-EndyCastello/Tim-Red”*

Totop ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER