22 Anggota DPRD TAPIN KALSEL dan 3 Unsur Pimpinan Kunjungan Kerja Ke DPRD Barito Timur Kalteng.

22 Anggota DPRD TAPIN KALSEL dan 3 Unsur Pimpinan Kunjungan Kerja Ke DPRD Barito Timur Kalteng.

BABABE, PKRI-CYBER, BARTIM. New Normal, Rombongan anggota DPRD TAPIN PROV. Kalsel. Mendatangin kantor DPRD BarTim. Kunjungan kerja ini diikuti oleh 25 orang yang mengikuti diantara nya 22 Anggota DPRD dan 3 unsur pimpinan, dalam kegiatan ini hadir semua, terdiri dari anggota dan dari pengungsung Partai Politik yaitu “, Nama dan Asal Partai Politik Anggota DPRD Kabupaten Tapin Masa Jabatan 2019-2024.

Partai Golkar
1. H Daritaniansyah
2. H Yamani
3. H Mislan
4. Fatmawati, SH
5. H Rajudin Noor, S.Sos. M.AP
6. Pahruni
7. Agus Sa’bani Al Wahyudi, ST
8. Dedy Arief Budiman, SE

PKB
9. H Muhammad Baseri
10. H Muchtar
11. H Sulaiman Noor, S.Pd

PDIP
12. H Midpay Syahbani
13. Wahyu Nugroho Ranoro
14. HM Rian Jaya, SE

PKS
15. H Zainal Helmi Noor, SE
16. H Gilang Firdaus Helmi, S.Pd

Partai Gerindra
17. H Hairuji
18. Henny Yulianti

Partai Nasdem
19. Rakhmadi Hidayat
20. Yamar Hadi

Partai Demokrat
21. Ismail
22. Robby Apriandie

PAN
23. H Nasrullah

PPP
24. H Ihwanudin, SH, SE

Partai Berkarya
25. Adi Parma

Maksud dalam kegiatan kunjungan “SHARING” menyangkut Covit -19 Virus Corona.dan 7 Perda yang akan dibicarakan.

Sesampainya di halaman kantor DPRD Bartim 25/6/2020. jam 10.12 wib. Kedatangan rombongan anggota DPRD TAPIN PROV. Kalsel , di sambut oleh petugas satpol PP, Yang sedang menjalankan tugas piket.

Menurut Ketua DPRD tapin.Maksud adanya tentang kedatangan dalam agenda yang pertama kita ke sini itu ada untuk meminta permasalahan regulasi penganggaran pengawasan bidang ketertiban umum sosial perdagangan perumahan dan pemukiman kemudian agenda khususnya lagi ada salah satunya kita berkoordinasi terkait dengan permasalahan pokok COVID 19 tapi itu kita sudah bikin pansus lawan covid-19 yang tugas itu mengawasi tim gugus jadi tadi di sini ada banyak masukan dari DPRD salah satunya terkait dengan permasalahan bagaimana cara menerapkan social distancing jika dispensing termasuk.

Terus yang berkaitan dengan regulasi tadi di sini ada berapa nanti kami akan kembali lagi ke sini tapi khusus membawa pandangan nya, jadi disini regulasinya menariknya apa terkait dengan ketertiban umum.

Disini tadi kan sudah, sinergi nya antara setiap SKPD dengan satpol PP, setelah maksud dan tujuan petugas memberikan info adanya rombongan tamu dari Anggota DPRD tapin prov.KalSel info pentampaian langsung oleh petugas satpol PP di tujukan kepada SEDWAN kab. BarTim,  dijalankan dan intinya bisa dikatakan dengan sharing-sharing dalam Kenerja kerja satpol terkait kebijakan Covid dan gugus tugas.

Pertemuannya Lebih banyak ke diskusi sharing tanya jawab yang masuk di beberapa hal terkait dengan di bidang perdagangan dan lain-lain dengan. Dikatakan bahwa kedatangan ke sini arti sebelumnya sudah diagendakan ada diagendakan disesuaikan dengan jadwal di DPRD melalui jadwal badan musyawarah
malah salah satunya termasuk 10 besar wabah covid-19 virus Corona.

Sebenarnya kita tidak bisa menyalahkan siapapun dalam covid -19 karena kita kembali kepada kesadaran masyarakat dari pemerintah Kabupaten, kita melihat khusus untuk tapin, mereka itu sudah berusaha maksimal kalau membagi masker ini sudah tidak kita bisa kita tidak bisa menghitung berapa ribu yang dibagikan kemudian untuk rapid test sudah berapa kali kita laksanakan kemudian posko sudah berapa kali kita buka dan dibentuk sudah berapa tempat posko yang sudah didirikan tapi tadi kembali kesadaran masyarakat satu lagi yang belum di agendakan adalah permasalahan relaksasi di bidang ekonomi kan namanya penyegaran kembali, kan banyak dan kami merencanakan ini sejalan dengan ditapin sering terjadi, ada kemungkinan besar sewa toko itu digratiskan sampai Desember sedangkan tentang masalah pendidikan sendiri khususnya di daerah tapin, tetap dilaksanakan regrestrasi maupun edukasi  seperti biasa online sebagaimana kebijakan pemerintah pusat tapi nanti tanggal 13 Juli kami minta Dinas kesehatan berkoordinasi dengan dinas terkait Dinas kesehatan nantinya untuk kebutuhan dinas pendidikan dalam pembelajaran new Normal, dinas kesehatan itu kalau bisa melakukan bahasa kita itu Yakni protokol kesehatannya setiap setiap orang yang masuk itu pakai thermogun atau alat deteksi corona, walaupun nantinya mungkin tidak semua sekolah, dan nanti buka cuma beberapa sekolah yang akan dibuka pada 13 Juli itu, kita juga akan mengatur jadi misalnya hari Senin itu khusus untuk kelas 1 hari Selasa kelas 2, dan untuk jam kita batasi karena anak didik ini semuanya pada ingin ketemu sama teman-teman, dan rindu pada guru- guru di sekolah, terhadap kwalitas masalah sekolah ini paling setuju karena saat ini masih diliburkan dan cara pendaftaran sekolah tetap mengunakan sistem link online sekolah masing- masing, karena ini kembali pada diri kita lagi sekolah kan sekarang-sekarang ini dari mulainya adanya konflik Covit-19 Corona maka dilockdown mengikutin yang lainnya seperti kantor dan dinas dinas.

Kepedulian pihak DPRD terhadap masyarakat tentang ekonomi yang lemah saat seperti itu yang perekonomian hanya cukup di dalam rumah saja, selain itu juga pihak kami dari seluruh DPRD tapin mengambil sikap dan tindakan yang diambil, jadi hampir seluruh anggota DPRD ini sudah semuanya menjalankan pembagian sembako melalui partai masing-masing. Walau dalam hal seperti sembako, tidak membantu ekonomi tetapi paling tidak bisa mengurangi beban ekonomi kalau secara kelembagaan kita rencana akan melaksanakan sejak bulan Juli 2020, rapat dengar pendapat mau membebaskan sewa toko itu sampai bulan Desember. Yang kedua ada lagi kebijakan yang ingin kita anggarkan dan sepakati adalah asasi di bidang ekonomi yang mana DPRD mencoba mencari jalan keluar,” baik masalah kredit macet, apa solusi dan bagaimana caranya bank Daerah maupun Bank di wilayah prov. Kalsel agar bisa melakukan pengurangan bunga.

Jadi kalau tidak salah, antara bulan Juli itu kami merencanakan yang direncanakan tadi yang sudah dibicarakan bahwa rencana mau kembali ke Barito Timur ada ,tanggal berapa belum di tentukan, kemungkinan satu atau dua bulan kedepan mudah-mudahan sesudah ini kita mau ke sini langsung dengan dinas terkait yang berkaitan dengan salah satunya adalah sarang burung walet. nanti kemudian yang kedua terkait dengan ketertiban umum ,terus juga terkait dengan adminduk saat ini kita ada 7 Perda, ini salah satunya tadi ada yang terkait dengan ketertiban umum dan juga terdiri dari yang disebutkan seperti pada komentar pertama ibuhnya.( El/ red)

Totop ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER