RESES DPRD BARTIM, Pilih Indahnya Berbagi Dimasa Pademi COVID-19, dan Jalin Silahturahmi.l

BABABE, PKRI_CADSENA, BARTIM. Menjaring aspirasi masyarakat dari desa ke desa lain, kalangan Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur belum lama ini telah melakukan kegiatan reses ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

Dan kesempatan reses kali ini bertujuan  untuk mendengarkan masukan demi masukan dari masyarakat desa, terutama terhadap program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller mengungkapkan, dalam reses yang dilakukan oleh pihaknya waktu itu telah mengunjungi beberapa tempat dari pemilihan dapil III mencakup Kecamatan Raren, Kecamatan Dusun Tengah, dan Kecamatan Pematang Karau.

Dijelaskan Ariantho, bahwa reses tersebut dilakukan dengan melakukan pertemuan dengan aparat desa, masyarakat maupun tokoh-tokoh di desa tersebut.

“Dalam kegiatan reses dilaksanakan yang paling utama yaitu untuk menyerap sekaligus mendengarkan aspirasi masyarakat dari desa, dan sekaligus memantau secara langsung kondisi pembangunan yang dilakukan dalam berbagai bidang, termasuk yang menyentuh atau bermanfaat bagi masyarakat khususnya dapil III ini,”

“Dan tidak lupa juga upaya penanggulangan Covid-19 di Bartim menjadi prioritas kami dalam melakukan reses,” ucap Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller, Rabu (27/5/2020).

Secara umum dari kegiatan reses yang dilaksanakan tersebut, kata dia didapatkan bahwa masyarakat masih menekankan pada perbaikan infrastruktur serta menunggu realisasi pembangunan yang telah diusulkan baik melalui Musrenbang maupun Reses, dan disimpulkan bahwa dalam penangan Covid-19 di masih perlu adanya sosilisasi dari dinas terkait serta bantuan sosial yang sangat diperlukan masyarakat menengah ke bawah.

“Diakhir kegiatan reses, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muller memberikan bingkisan sembako bagi para warga yang membutuhkannya. Dan semoga bantuan sembako tersebut bermanfaat bagi yang menerimanya,” pungkasnya.(ag/a2)

Red-Elsa.SH

Totop ST

Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER