KPU Karo Menunda Beberapa Tahapan Pilbup Terkait Adanya Covid – 19.

PKRI-CYBER, SUMUT. KARO, Bencana berupa penyakit yang bernama Virus Corona ini,telah melumpuhkan berbagai sendi-sendi kehidupan.

Bukan hanya mematikan bagi yang terkena virus,corona juga mematikan perekonomian disegala penjuru,menunda segala macam aktivitas,termasuk menghentikan kegiatan perkantoran,sekolah bahkan perdagangan,karna ada larangan untuk berkumpul dikerumunan massa,hingga menyebabkan ketakutan dan kekawatiran yang mendalam dikalangan masyarakat.

Menyikapi hal tersebut dan
Sesuai dgn Surat Keputusan KPU RI No.179, maka KPU Karo menerbitkan pengumuman tentang penundaan Beberapa Tahapan Pemilihan Bupati/Wakil hingga batas wkt yg blm ditentukan. Adapun tahapan yg ditunda tsb adalah :
1.Pelantikan PPS, seyogyanya 22 Maret (10 Kec.telah dilantik, 7 Kec.ditunda)
2.Verifikasi Faktual, yg seyogyanya dilaksanakan 2 s/d 15 April
3.Perekrutan PPDP/petugas pemutahiran data pemilih yg harusnya dilakukan tgl 26 Maret s/d 15 April
4.Pemutahiran Data Pemilih, tgl 23 Maret s/d 17 Mei.
Perlu diinformasikan kpd masyarakat,bhw ini hanya penundaan beberapa tahapan,bukan penundaan Pilkada. Kedepan kalau ada keputusan penundaan Pilkada,segera kami informasikan kepada rekan-rekan Media,sedangkan untuk Kantor tetap kita buka setiap hari mulai pukul 09.00 Wib – 15.00 Wib,demikian Gemar Tarigan selaku Ketua KPUD Karo menyampaikan pada Senin 23 Maret 2020 memalui pesan singkatnya.