You are here

Korindo Sembiring, Bilik Sterilisasi Jauh Lebih Epektif Menangkal Kuman Ketimbang Hanya Cuci Tangan.

PKRI-CYBER, SUMUT. KARO, Ditengah ketakutan dan kekhawatiran yang mendalam masyarakat tentang maraknya penyebaran virus covid-19 yang telah melumpuhkan aktivitas dan perekonomian dunia,

Salah satu anggota Dewan dari Partai Gerindra, Korindo Sembiring Milala,ikut sedih dan prihatin dengan situasi yang entah kapan berakhir ini.

Untuk itulah Korindo mengambil sikap dengan mendatangkan bilik sterelisasi yang kemungkinan baru ada 3 unit di Indonesia,yakni dirumah Ketum Partai Gerindra,dan dikantor ibu Risma / Walikota Surabaya,serta di Tanah Karo yang ditempatkan di Desa Ndokum Siroga,Kec.Simpang Empat Kab.Karo,Sumut.

Korindo mengatakan,ini semua berkat buah pikir anak-anak muda yang tergabung didalam Karang Taruna Kab.Karo dan Pengusaha CV Mode Kabanjahe,menyikapi keluhan merekalah,maka Korindo mengambil inisiatif segerah mendatangkan alat berupa bilik strelisasi ini,yang kita harapkan jauh lebih efektif ketimbang hanya dengan mencuci tangan biasa,ujarnya dilokasi,pada Sabtu 28 Maret 2020 siang.

Korindo melanjutkan,penggunaannya sangat gampang,tinggal kita masuk kedalam bilik,angkat kedua tangan sambil memutar badan,lalu alat akan berpungsi secara otomatis,menyemprotkan air yang telah diberi obat penangkal virus/kuman kebagian tubuh kita,ujarnya.

Sementara itu,Camat Kecamatan Simpang Empat, A.Perangin-angin dan perwakilan dari Koramil 04/SP, perwakilan dari Polsek Simpang Empat serta Ketua Karang Taruna Kab.Karo yang diwakili oleh Sekjennya, Eddy Surbakti,mengucapkan terimakasih kepada Korindo Sembiring Milala,sebagai anggota Dewan telah tergerak hatinya untuk mengadakan bilik sterilisasi ini di Kec.Simpang Empat,yang tentunya sangat berguna bagi masayarakat banyak,kita berdoa semoga bencana corona ini cepat berlalu,kata mereka berbarengan.

Sementara itu,ketika awak media ini meminta tanggapan dari warga setempat,salah seorang warga yang bermarga Ketaren mengatakan,terimakasih atas kepedulian Korindo,karna baru ini anggota Dewan Dapil tiga yang turun langsung dan peduli kepada Daerah Pemilihannya sejak adanya virus corona ini,pungkasnya.

Sedangkan rekannya yang bermarga Surbakti menimpali,coba Pemkab.Karo buat kotak – kotak seperti ini,jangan hanya menyediahkan untuk cuci tangan pakai tong plastik saja,karna itu kan lebih berbahaya lagi,airnya itu-itu saja,kalau ini kan airnya disemprotkan ketubuh kita,tentu bukan ait bekas pakai orang lain.

Padahal dananya sangat besar,yang kami baca dari media ada 30 Milyar, kalau hanya buat beli tong bekas saja,wah itu sudah keterlaluan namanya,kalau dibelikan dengan bilik sterilisasi seperti ini 500 bilik,uangnya baru 1,6 M, dan sudah bisa ditempatkan satu disetiap desa di Kab.Karo,kan masih banyak sisa uang yang 30 M itu,kata Surbakti sambil berkelakar.

Surbakti dan teman-temannya hanya meminta,ditengah bencana seperti ini,janganlah Pemkab.Karo mengambil kesempatan mengumpulkan pundi-pundi dengan mengorbankan dan memanfaatkan ketakutan rakyat kecil seperti kami,kata mereka kesa.

Totop ST
Pendiri MB PKRI CADSENA dan Owner PT MEDIA PKRI CYBER
http://pkri-cyber.info
Top