TNI POLRI Berhasil Kuasai RUTAN Kabanjahe, Kebakaran Diduga karena dibakar Oleh Narapidana.

TNI POLRI Berhasil Kuasai RUTAN Kabanjahe, Kebakaran Diduga karena dibakar Oleh Narapidana.

PKRI-CYBER, SUMUT. T KARO,-Situasi di luar Rutan (Rumah Tahanan) Kabanjahe masih berjalan kondusif dan dapat dikuasai TNI dan Polri yang berjumlah sekitar ratusan personil, setelah terjadi kebakaran. Kebakaran ini diduga sengaja di lakukan oleh kelompok Narapidana, Rabu (12/02/2020), sekira pukul 11.30 WIB.

Ada ratusan Narapidana (napi) dan tiga pegawai wanita yang telah berhasil dievakuasi keluar oleh petugas rutan. Menurut petugas Rutan yang berinisial N, kebakaran ini disebabkan oleh bentrokan napi antara penghuni kamar lapas.

Ketika awak media bertanya kepadanya, terlihat dirinya masih syok. Seraya lirih ia menjelaskan bahwa dia bersyukur telah selamat dari maut. Dia beruntung dapat selamat setelah para napi berusaha menghabisi dan berusaha membakar dirinya. ” Saya sangat syok, jangan dulu pertanyakan kepada saya apa motifnya. Saya hampir saja dibakar mereka.” ujarnya pelan.

Hingga berita ini sampai ke meja redaksi, keadaan di luar lapas memang sangat terkendali. Terlihat petugas masih berupaya mengevakuasi napi yang berjumlah 410 orang dengan jumlah Laki 280 dan Perempuan 30.

Lia hambali