Pemprov DKI “Mobile Ribotic 8 Milyar” Siap padamkan api saat Kebakaran.

PKRI-CYBER, DKI. JAKARTA, Kebakaran menjadi bahasan utama pemerintah provinsi DKI, dalam pemaparan yang diterima, bahwa Fire Fighter Ribotic akan menjangkau titik kebakaran diwilayah terdalam dalam lingkungan warga juga di wilayah terowongan.

Falam keterangan pihak Dinas Pemadam Kebakaran menyebutkan bahwa Ribotic akan lebih memudahkan para pemadam guna memadamkan jangkauan titik api nantinya.

Dalam pemberian sebelum pihak dinas Penanggulangan DKI berpernyataan bahwa mengenai harga beli dan jenis ada perbendaan harga, dan harga pada lpse juga bukan sebagai dalam kontrak LPSE yang ada.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengoreksi harga robot pengurai material kebakaran jenis Dok-Ing MVF-5 U3 yang dibeli pada 2019.

Satriadi berujar, harga robot tersebut bukan Rp 37,4 miliar. Harga robot Dok-Ing MVF-5 U3, berdasarkan kontrak dengan pemenang tender adalah Rp 32 miliar.

Menurut Satriadi, harga Rp 37,4 miliar di situs web lpse.jakarta.go.id merupakan pagu anggaran pengadaan robot buatan Kroasia tersebut.

Red-Alqodri.