“KPU Karo melaksanakan penandatanganan MOA dan MOU untuk kerjasama dengan ITB Indonesia.”

“KPU Karo melaksanakan penandatanganan MOA dan MOU untuk kerjasama dengan ITB Indonesia.”

PKRI-CYBER, SUMUT. T KARO, Pada hari selasa 11 februari 2020 KPU Kabupaten Karo melaksanakan penandatanganan MOU dan MOA /nota kesepahaman dengan Kampus Institut Teknologi Bisnis Indonesia. Adapun maksud dan tujuannya adalah sebagai landasan pengabdian masyarakat, pembinaan sumber daya manusia khusus dibidang IT bagi pegawai KPU dan khususnya Penyelenggaran PPK, PPS, KPPS dan PPDP yang akan terpilih nantinya.

Sehingga diharapkan semua penyelenggara dapat lebih memahami IT. Kegiatan ini akan akan berlangsung secara berkesinabmbungan. Adapun materi pelatihan yg diberikan seperti. Server jaringan, website, video animasi, video dubbing, dll. Menurut kami KPU kabupaten sangat beruntung dengan kehadiran KAMPUS ITB Indonesia ini, mungkin hingga saat ini baru KPU Karo satu-satunya yg melaksanakan kegiatan pada pilkada tahun 2020 ini. Yang notabene kegiatan ini bersifat non anggaran dan murni atas keinginan rektor ITB Indonesia bapak David Sembiring M.Kom yang berniat baik untuk memberi wawasan berupa ilmu dosen dan para pendidik sebagai wujud Tri Darma perguruan tinggi di Tanah Karo tempat kelahiran beliau.

Ilmu ini nantinya akan dimanfaatkan oleh pegawai dan staf KPU berserta komisioner untuk lebih gencar lagi dalam ber-sosialisasi dengan model dan media yg lebih kekinian. Agar masyarakat dapat lebih memahami dan lebih mudah dimengerti.

Lia Hambali