Kehilangan Dua Unit Box Electrik Excavator, Pemilik Lapor, Tersangka Kini diringkus dan ditahan.

PKRI-CYBER, KALTENG. BARTIM. Hari : Selasa 11 Februari 2020 pukul 17.00 wib  Polsek Dusun Tengah melakukan Penyeledikan dan penangkapan Perkara tindak pidana Pencurian pasal 363 ayat (1) ke 5e KUHP Jo pasal 362 KUHP,

Penangkapan bermula dari laporan Eka Prisno, dengan No Laporan LP/*03*/II/RES.1.8/2020. tertanggal 11 Februari 2020.

Berkat kerjasama warga dan kecakapan personil kepolisian dalam penugasan penangkapan TSk, pihak kepolisian dengan mudah menemukan TSK dan barang bukti alat yang digunakan tersangka untuk menghilangkan kotak elektrik.

Dari hasil pemeriksaan oleh terlapor  diketahui bahwa kejadian berawal pada  Hari Minggu tanggal 22 Seotember 2019. Lokasi pengambilan Ranah Latrit tepatnya di Desa saing Rt.002 Kec. Dusun Tengaj Kab. Bartim Prop. Kalteng, Pelapor mendapat telpon dari operator Alat Berat Excapator Sdra. DANU bahwa pada saat sdra DANU mau menghidupkan Alat Berat Excapator Merk KOBELCO tersebut ternyata tidak mau hidup dan setelah melihat kebelakang kursi ternyata tutup dari PANEL Excapator telah terbuka dan terlihat kabel-kabel banyak yang terpotong, setelah di cek ternyata telah hilang 1 (satu) buah PANEL ELEKTRIK alat Berat Excapator merk KOBELCO dan selanjutnya Sdr. RIZKI juga melakukan pengecekan terhadap 1 (satu) Alat Berat Excapator lainnya dengan merk KOBELCO dan setelah di cek ternyata PANEL Excapator tersebut juga telah hilang.

Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian materil sebesar kurang lwbih 120.000.000,- (seratus dua pulub juta rupiah) dan melaporkan ke Polsek Dusun Tengah.

IPTU NURHERIYANTO HIDAYAT, S.H.,M.Si yang menerima laporan penyidik langsung mengeluarkan surat penangkapan Pada hari Selasa tanggal 11 Februari 2020 Skj. 12.00 wib anggota Unit Reskrim Polsek Dusun Tengah yang mendapatkan informasi dari  Sdra. *DANU* alamat Desa Saing Kec. Dusun Tengah 2. Sdra. *RIZKI* alamat Desa Saing Kec. Dusun Tengah. Bahwa ada 1 (satu) orang laki-laki dewasa yang menawarkan 1 (satu) buah PANEL KONTROL ELEKTRIK kepada seseorang.

Kemudian berdasarkan keterangan saksi pelapor maka dilakukan penginatai oleh anggota Reskrim Polsek Dusun tengah terhadap 1 (satu) orang laki-laki yang menawarkan 1 (satu) PANEL ELEKTRIK di depan rumah depan kos/ barak,

Setelah itu dilakukan penangkapan dan dilakukan Penggeledahan terhadap tas warna hijau yang di bawa 1 (satu) orang laki-laki tersebut dan di temukan dalam tas tersebut 1 (satu) PANEL KONTROL ELEKTRIK, kemudian 1 (satu) orang laki-laki dan barang bukti tersebut di amankan dan di bawa ke polsek Dusun Tengah guna Proses lebih lanjut.

Dari tersangka polisi mengamankan Barang Bukti 1 (satu) buah PANEL ELEKTRI Berukuran Kecil, 1 (satu) buah PANEL ELEKTRI Berukuran Besar, 1 (satu) buah gunting, 1 (satu) buah kunci berukuran 12. 1 (satu) buah kunci berukuran 14. 1 (satu) buah tas warna Biru.

Red-Elsa.