Danpussenif Berkunjung ke Tanah Karo, Memeriksa Kesiapa Operasi Satgas PAMTAS

PKRI-CYBER, SUMUT, Mayjen.TNI.Teguh Pudjo Rumekso selaku Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri ( Danpussenif ) berkunjung dan memeriksa kesiapan Operasi Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Selatan Yonif 125/Si’Mbisa TA : 2020 yang menggantikan Yonif MR 411/Pandawa.

Kedatangan Danpussenif kali ini didampingi Dirbinsen dan Dirbinlat,Asops Kasdam I / BB beserta rombongan,disambut hangat oleh Danrigif 7 / RR,Kol.Inf.Agustatius Sitepu, Msi, Danyonif 125/Si’Mbisa, Letkol.Inf. Anjuanda Pardosi, Kasi Intel Brigif 7 / RR, Mayor.Inf.  Deva dan Kapten.Inf. Difit digerbang Markas Komando Yonif 125/Si’Mbisa Kabanjahe,Kab Karo,Sumatera Utara,pada Jumat 7 Februari 2020.

Sesampainya di gerbang Mayjen. TNI. Teguh Pudjo Rumekso dan rombongan disuguhi dengan tarian ucapan selamat datang ” Mejuah – juah ” tarian ini merupakan tarian Tradisi Budaya Karo sebagai penghormatan kepada tamu yang berkunjung ke Tanah Karo.

Pada sambutan, sekaligus arahannya sang Jendral menyampaikan, dalam keberhasilan tugas, disiplin dan naluri tempur harus diperhatikan, Ingat,…!!! Pasukan Infanteri adalah Raja didalam pertempuran, ” Quees Of The Batle “, guna menyukseskan segala tugas,maka kita sebagai prajurit harus senantiasa bekerja keras,baik didalam latihan maupun didaerah penugasan nantinya,ujarnya.

Selain itu Danpussenif juga menekankan, agar setiap prajurit harus slalu menjaga hubungan yang baik dimanapun ditugaskan, laksanakan Binter dengan sungguh – sungguh agar masyarakat diperbatasan merasakan keberadaan kita disetiap daerah, tambahnya.
Dan kepada prajurit Yonif 125/Si’Mbisa agar selalu semangat dan kompak,jaga kesehatan agar setiap kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, utamakan faktor keamanan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, pesan sang Jendral diakhir arahannya.

Lia Hambali Tanah Karo