Aksi Galang Dana Perduli Musibah DPD Walantara Karo dan Pramuka.

Aksi Galang Dana Perduli Musibah DPD Walantara Karo dan Pramuka.

PKRI CYBER SUMUT, T KARO. Banjir bandang yang terjadi di Kecamatan Barus Tapteng, Sumut pada Rabu 29 Januari 2020, dini hari sekira pukul 01.00 Wib lalu memakan banyak korban, baik korban harta benda, maupun korban jiwa.

Banjir yang diakibatkan intensitas tingginya curah hujan ini merendam tujuh Desa/Kelurahan di Kecamatan Barus Tapanuli Tengah, Sumut.
Tingginya air dari permukaan tanah mencapai 2,5 meter, hingga menyebabkan beberapa warga hanyut dikarenakan tak sempat menyelamatkan diri, akibatnya beberapa warga meninggal dunia, dan ribuan rumah warga rusak total.

Mendapati berita yang menyentuh ini, membuat DPD Walantara Kab.Karo yang diketuai Sdr. Daris Kaban dan Pramuka Peduli Bencana yang di Koordinatori / Ketua Divisi Bidang Bencana Satgas Pramuka Peduli Sdr Romadona merasa tergerak hatinya untuk mengadakan penggalangan dana yang dimulai hari ini Sabtu 1 Februari 2020, dengan menempatkan TIM di lima titik, diantaranya di Kota Kabanjahe tiga titik, di Kota Berastagi dua titik, diantaranya di Seputaran Tugu Bambu Runcing, Masjid Agung, Pusat Pasar dan Tahura Bukit Barisan serta di Tugu Pejuang Berastagi.

Daris Kaban selaku Ketua DPD Walantara Karo mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meringankan dan kiranya dapat membantu keluarga korban bencana banjir bandang disejumlah desa dikecamatan Barus Tapteng, kita sengaja menggandeng kawula muda yakni Satgas Pramuka Peduli Kab. Karo dengan tujuan untuk mengajarkan dan memberikan pemahaman serta menumbuhkan rasa kepedulian antar sesama, begitu juga dengan pemahaman betapa pentingnya memelihara lingkungan kepada generasi milenial, ungkap Daris kepada kru media ini ditengah pelaksanaan kegiatan.

Sementara itu Romadona selaku Koordinator Pramuka Peduli secara senada menyampaikan, kegiatan ini rencananya kita laksanakan sejak Sabtu 1 – 3 Februari 2020, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karna ini bentuk kepedulian kita kepada saudara – saudara kita yang lagi mengalami musiba,dengan harapan berapapun nanti hasilnya,kita dapat sedikit meringankan beban saudara kita di Tapteng, kita juga berharap lebih banyak lagi saudara – saudara kita yang berkelebihan rezeki mau menyumbangkan sedikit rezeki mereka kepada saudara kita yang lagi dalam kesusahan akibat bencana banjir bandang ini,ujar Romadona sembaru menutup kegiatan hari ini di Tahura Bukit Barisan sekira pukul 18.00 Wib sore tadi.

Lia Hambali Tanah Karo