Cermin Sebagai Abdi “Kabag Opsres Karo basah kuyup mengatut Lalin”

POLSUSWASKIANA SUMUT. T KARO. Dibawah guyuran hujan yang melanda Kota wisata Berastagi di hari pertama tahun 2020, Kabag Opsres Karo Kompol  Zulkarnain Sinulingga menjalankan tugas hingga basah dikarenakan hujan  mengguyur disaat memantau dan ikut mengatur lalu lintas diseputaran Tugu Perjuangan Kota Wisata Berastagi.

Zulkarnain mengatakan, kita dari pihak Polres Tanah Karo sebenarnya sudah menempatkan personil di sentra-sentra atau simpul kemacetan, artinya kita sudah siap mengantisipasi arus macet lalu lintas, hanya saja mengingat volume kendaraan yang semakin meningkat disituasi liburan tahun baru, kondisi jadi macet, padat merayap.

Untuk itu tentunya kita juga membuat jalur alternatif, guna mengurangi kemacetan. Selain itu kita juga menghimbau dan mengarahkan para pengendara agar bisa bersabar dalam berkendara,ujar perwira humoris ini.

Sementara itu, Kepolsekta Berastagi Kompol Pawang Ternalem Sembiring dengan didampingi Kanit Lantas Ipda.P. Hutahean mengatakan, untuk jalur alternatif kita buka dari Jalan Desa Jaranguda, mengingat jalan tersebut melalui hutan dan penerangan jalan juga belum ada, kami menghimbau kepada para pengendara agar waspada, sebenarnya dari tahun kemaren situasi jalan yang sempit dan gelap ini sudah kita sampaikan ke Pemkab, Karo namun sangat disayangkan sampai hari ini belum terealisasi, ujarnya.

Dari pantauan kami dilapangan sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.30.Wib situasi jalan dari Medan – Berastagi dan sebaliknya, untuk pengamanan lalu lintas hanya terlihat personil dari kepolisian saja, sementara Dishub, Satpol PP maupun pihak Dinas Kesehatan tidak tampak dilokasi,  yang semestinya turut ambil bagian. Dalam hal ini dikarenakan Instansi terkait ikut dalam Pos PAM Nataru ( Natal dan Tahun Baru ) 2019 / 2020, atau mungkin mereka sibuk merayakan tahun baru…

Red-Lia Hambali.