You are here

Teori Penutupan Korupsi di ruang BPJS oleh Dr. Yudi Wibowo SH MH.

POLSUSWASKIANA JATIM. Permasalahan kerugian negara adalah sebuah kagagalam negara dalam sistem dan kelemahan yang negara perbuat, dalam hal ini rakyay secara perseorangan tidak merasa dirugikan, namum kerugian tersebut kegagalan negara dalam mengelolah sumber pemdapatan seluruh uang rakyat ungkap Totop Troitua ST Simangunsong.

Dalam kesempatan lain DR Yudi Wibowo SH MH menyampaikan Saran baik kepada Pemerintah terkait Masalah BPJS yang konon hitungannya menjadi Defisit bagi pengelolahan negara.
Dr Yudi Wibowo SH MH menguraikan sebuah konsep sebagai berikut : uang rakyat yang bayar iuran itu, harap disetor pada kas negara, jika membayar ke rumah sakit juga lewat kas negara. Hal ini disampaikan Dr Yudi Wibowo  agar bisa diusut korupsi jika ada penyimpangan membayar rumah sakit serta mark up harga obat dan dokter oleh oknum nya, konsep saya salah satunya sebelum hal tersebut dilaksanakan yaitu: honor dokter harus dibayar tetap, tarif kamar terendah. Sebagaimana halnya diluar negeri pun demikian padahal tidak pakai BPJS, dokter Tidak boleh minta bayaran sesuai kelas kamar. toh yang dikerjakan sama, Sehingga biaya yang ditanggung BPJS tidak membengkak, jika membengkak Pemerintah yang subsidi memakai uang negara dari APBN.jika tidak dikontrol dengan hukum pidana.

Pemerintah akan dirugikan terus. Ingat Teory Ruscupon ” law is tool social enginering” Saran tambahan kepada Pemerintah “Kesalahan di Indonesia honor dokter mengukuti harga kamar, belum lagi harga obatan obotan di mark up, di rumah sakit utk BPJS harus pakai obat generik, harga sudah jelas tidak bisa di mark up.

Jika tidak ada generiknya boleh pakai non generik. Biasa nya dugaan dokter dapat komisi jika buka resep dari perusahaan obat yang di pakai obatnya dari perusahaan tersebut (mental korup) Ini praktek yang harus dihilangkan di Indonesia agar BPJS tidak terbebani hal itu, jika semua itu dibayar lewat kas negara bisa di usut dengan tindak pidana korupsi. Rakyat kecil yang sengsara terus akibatnya.

Red-TT.ST.

Top