Rosmawati Sembiring Berharap Kunjungan Presiden RI dan Berharap BOSPROV.

POLSUSWASKIANA SUMIT. Di Kabupaten Karo yang berjarak hanya 70 km dari Ibukota Provinsi Sumatera Utara masih ada Sekolah Dasar yang berdindingkan bambu, sangat memprihatinkan,.

Sekolah serumpun bambu ini adalah Sekolah Dasar Negeri 040435 terletak di Desa Pengambatan, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo berjarak sekitar 1 jam dari Ibukota Kabupaten Karo.

Walapun bangunan hanya berdinding bambu berlantai tanah,tidak mengurangi semangat siswa/siswi disekolah untuk tetap belajar demi menuntut ilmu untuk bekal masa depan mereka.

Rosmawati Beru Sembiring selaku Kepala Sekolah mengaku sudah beberapa kali mengajukan permohonan penambahan ruang kelas ke Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, namun sampai saat ini belum terealisasi, sedangkan bangunan yang terbuat dari bambu ini adalah inisiatif dari orang tua siswa dan komite Sekolah, ujarnya pada team wartawan Jumat 15/11/2019 diruang kerjanya.
Seorang murid bernama Yosi Beru Lingga pelajar kelas empat berharap,semoga kelas kami segera diperbaiki agar kami belajar lebih nyaman dan dapat berkonsentrasi kemata pelajaran, kata gadis cantik yang bercita – cita menjadi seorang guru ini,…

Red-Lia Hambali.