Kapolda Sumut Pimpin Sertijab Kapolres dan Jajaran.

POLSUSWASKIANA – SUMUT. Serah terima jabatan sejumlah pejabat utama jajaran Polda Sumatera Utara di Aula Tribrata Mapolda Sumut, Senin (11/11/2019) berjalan Penuh Hikmat.

Dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Drs Agus Andrianto. SH.MH, Jabatan Dansat Brimob, Dir Intelkam, Kabid Labfor, Kapolres Dairi dan juga Kapolres Pakpak Bharat diserah terimakan.

“ Serah terima jabatan dilingkungan Polri merupakan salah satu proses dari pembinaan SDM. Hal ini melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi guna kepentingan organisasi. Kita harus memaklumi bersama, bahwa tanggung jawab atas suatu jabatan adalah amanat sekaligus kepercayaan, karena di dalamnya mengandung konsekuensi, artinya saat ini dilantik, maka kita harus siap besok hari diganti,” Jelas Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto SH MH.

Selain itu, lanjut Kapolda Sumut, sertijab juga merupakan implementasi salah satu dari 7 program prioritas penguatan polri yang promoter menjadi commander wish kapolri antara lain yaitu mewujudkan SDM unggul, serta pembinaan karir berbasis meritokrasi dan kompetensi.
“ terima kasih kepada para pejabat lama beserta istri. Kepada Kombes Pol Djajuli, selamat melaksanakan tugas yang baru sebagai Dansatlat Brimob Korbrimob Polri. kepada Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti selamat menjalankan tugas sebagai Dir Intelkam Polda Jabar. Dan Tak ketinggalan terhadap Kombes Pol Wahyu Marsudi selamat atas jabatan baru sebagai Kabidlabfor Polda Jateng. “ ucap Irjen Pol Agus Andrianto SH MH
Setelah itu, Jenderal Bintang dua Polda Sumut kembali mengucapkan selamat datang kepada para pejabat baru yaitu Kombes Pol Abu Bakar Tertusi sebagai Dansat Brimob Polda Sumut, Kombes Pol Ruslan Efendi sebagai Dir Intelkam Polda Sumut dan Kombes Pol Sodiq Pratomo sebagai Kabidlabfor Polda Sumut.
“Saya berharap saudara-saudara dapat segera menyesuaikan diri, memahami kearifan lokal, jalin kerjasama yang sinergis dengan para pejabat utama dan kasatwil sejajaran, sehingga tercipta soliditas,” harap Kapolda Sumut.

Sementara untuk AKBP Erwin Wijaya Siahaan, yang semula menjabat sebagai Kapolres Dairi menjadi Wadir Polairud Polda Sumut, AKBP Leonardo David Simatupang yang semula menjabat sebagai Kapolres Pakpak Bharat menjadi Kapolres Dairi, dan AKBP Alamsyah Parulian Hasibuan, yang semula menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Sumut menjadi Kapolres Pakpak Bharat di percaya orang No satu di Polda Sumut dapat menjalankan tugas dengan baik.

“ Saya percaya, selama bertugas di Polda Sumut, tentunya saudara sudah faham betul peta kerawanan kamtibmas dan karakter masyarakat Sumut sehingga dalam bertugas pada jabatan yang baru, mampu menampilkan operasional kepolisian yang baik, dalam mengantisipasi kerawanan kamtibmas,” tandasnya.

#AgungPC#